kenalkan-elsimil-pada-prosesi-akad-nikah
Surabaya Kota, Yogyakarta –┬áSertifikat Elsimil dengan status Siap Nikah (bagi pengantin pria) dan Siap Nikah Siap Hamil (bagi pengantin wanita) telah dimiliki Setyo Ariwidodo dan Atik Nurcahyati, keduanya warga Kapanewon Sentolo Kabupaten Kulon Progo yang melangsungkan pernikahan mereka di rumah pengantin wanita. Minggu (6/11).
kenalkan-elsimil-pada-prosesi-akad-nikahWajah keduanya menunjukkan ekspresi bahagia. Tidak seperti biasanya kali ini dalam proses ijab qobul, Penghulu/Kepala KUA Sentolo Wildan Isa Anshory dalam wejangannya mengumumkan kepada segenap yang hadir bahwa pasangan yang telah menikah tersebut telah memiliki Sertifikat Elsimil pasangan yang telah menikah tersebut telah memiliki Sertifikat Elsimil dengan status Siap Nikah (bagi pengantin pria) dan Siap Nikah Siap Hamil (bagi pengantin wanita).

Tentu saja segenap hadirin bertanya-tanya dalam hati dan selanjutnya mencari mencari tahu apa itu Elsimil.

kenalkan-elsimil-pada-prosesi-akad-nikahDi tempat lain di Sewon hal yang sama terjadi pada pasangan Rais Rahman Ardian dan Annisa Puteri Raka yang melangsungkan perkawinan pada hari itu juga dengan penghulu yang sekaligus Kepala KUA Sewon Mustafied Amna.

Mustafied pun menyampaikan pengumuman yang sama. Para kerabat dan seluruh hadirin tentunya juga bertanya-tanya apa itu Elsimil. Selanjutnya para hadirin yang penasaran akan berusaha mencari tahu tentang Elektronik Siap Nikah dan Hamil.