Wakomindo sudah membentuk dewan pengawas dan dewan penasehat serta ketua umum, sekretaris, dan bendahara, dan segera membentuk pengurus pusat dan pengurus di 37 provinsi. Dan untuk mencapai pembentukan kepengurusan provinsi, Wakomindo akan membuat pelatihan dan pendidikan wartawan untuk siap mengikuti sertifikasi kompetensi wartawan yang digelar LSP Pers Indonesia.

wartawan-kompeten-bersertifikat-bnsp-mendirikan-wakomindoDidalam organ Wartawan Kompetensi Indonesia, Dewan Pengawas dan Dewan Penasehat diisi oleh para Asesor LSP Pers Indonesia berlisensi BNSP. Ketua Dewan Pengawas dipegang oleh Heintje G. Mandagie (Jakarta) dan beranggotakan Soegiharto Santoso (Jakarta), dan Edy Anwar (Lampung).

Dewan Penasehat diisi oleh Mangapul Matondang (Batam), Wesly H Sihombing (Lampung), Fredrich Kuen (Makasar), Mamat Heryadi (Jakarta), Tri Cahyandi Tresnanda (Jakarta), Maghfur Ghazali (Jakarta), Vincent Suriadinata (Jakarta), Hika Transisia (Jakarta), dan Rachman Keren (Jakarta).

Ketua Wakomindo dipegang asesor Dedik Sugianto (Surabaya), Sekretaris pusat dipegang Catur Santoso (Tulungagung), dan Bendahara pusat dipegang Gatot Irawan (Surabaya). @red.