polres-pacitan-dukung-pacitan-adventure-tourism-2022Mas Aji, sapaan Bupati berharap Pacitan Adventur Tourism 2022 kali dapat mendongkrak ekonomi masyarakat Pacitan. Event sport ini mendatangkan ribuan peserta dalam dua hari, sehingga dapat mempercepat perputaran ekonomi daerah mulai kuliner, wisata, hingga hotel dan jasa lainya. ” Seperti kita kalau keluar pasti bawa uang saku, kita harapkan juga berlaku bagi peserta yang datang dan nantinya mau menghabisakan uang mereka untuk belanja di Pacitan”, Jelasnya.

Pacitan memiliki segudang wisata daerah. Keindahan panorama alamnya tidak perlu diragukan. Pun ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai. Pacitan Adventur Tourism 2022 diharapkan menjadi pijakan awal Sport Tourism di Pacitan. Juga dapat menginspirasi komunitas olah raga lainnya dipacitan untuk mengagendakan event serupa baik sekala nasional maupun internasional. ” Kita banyak potensi alam menawan yang dapat dijadikan spot surfing, paralayang dan olahraga ekstrem lainya”, papar bupati.

Dilokasi start dan finish pantai pancerdoor saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S. I. P., M. Si menyampaikan bahwa Pacitan Adventur Tourism 2022 sungguh menantang dengan memperlihatkan panorama wisata alamnya.