Dokter Hasto juga menerangkan resiko menikah di usia terlalu muda. “Diameter kepala bayi tidak pernah kurang dari 9,7 cm. Wanita dibawah 16 tahun diameter panggulnya belum mencapai 10 cm. Ini berbahaya sekali jika hamil dan melahirkan, bisa terjadi resiko perdarahan saat melahirkan sehingga resiko kematian ibu dan bayinya cukup tinggi. Belum lagi resiko kanker mulut rahim ketika melakukan hubungan suami istri di usia terlalu muda,” jelas Hasto.

dialog-pencegahan-stunting-bkkbn-bersama-1000-mahasiswa-dari-uniba-madura-instika-dan-universitas-wirarajaSebelum dialog, dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Penandatanganan MoU antara Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Sumenep dan dan Rektor Universitas Bahaudin Mudhary Madura terkait pelaksanaan program Perguruan Tinggi Peduli Kependudukan di Universitas Bahaudin Mudhary Madura.

Hadir dalam Dialog Nasional yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sumenep tersebut antara lain Inspektur Utama BKKBN, Deputi ADPIN BKKBN, Direktur KIE BKKBN, Inspektur Wilayah I BKKBN, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Rektor Universitas Bahaudin Mudhary dan lintas sektor terkait. @red.