dialog-pencegahan-stunting-bkkbn-bersama-1000-mahasiswa-dari-uniba-madura-instika-dan-universitas-wiraraja
Surabaya Kota, Sumenep – BKKBN menggelar Dialog Nasional dengan Tema Peran Mahasiswa Penting dalam Pencegahan Stunting. Dialog yang dilaksanakan di Universitas Bahaudin Mudhary, Sumenep ini diikuti 1000 mahasiswa mahasiswi dari Universitas Bahaudin Mudhary, Institut Keislaman (Instika) Annuqayah dan Universitas Wiraraja Sumenep.

dialog-pencegahan-stunting-bkkbn-bersama-1000-mahasiswa-dari-uniba-madura-instika-dan-universitas-wirarajaKepala BKKBN menyebut peran mahasiswa sangat penting dalam mengatasi stunting. Karena mahasiswa merupakan calon orang tua sehingga perlu literasi secara menyeluruh terkait pencegahan stunting. Disamping itu mahasiswa bisa memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya mencegah stunting.

Sebagai narasumber yaitu Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional, Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp. OG (K) yang memaparkan bagaimana menyiapkan remaja yang unggul dan sehat untuk Indonesia Emas, narasumber selanjutnya adalah Anggota III BPK RI Prof. Dr. Achsanul Qosasi, CSFA, CFra. yang memaparkan Peran BPK RI dalam Pencegahan Stunting Menuju Indonesia Tangguh.