BKKBN Jatim
Surabaya Kota, Jember – BKKBN Jatim bersama Kodim 0824/Jember menggelar Sosialisasi Stunting dan Pelayanan KB Kesehatan Reproduksi dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Tahun 2022, bertempat di Aula Kodim 0824 Jember. Senin (6/7/2022).

BKKBN Jatim

Dalam acara itu menghadirkan nara sumber dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Koordinator Bidang KBKR, Waluyo Ajeng Lukitowati, S.ST.M.M., Komandan Kodim 0824 Jember Letnan Kolonel Inf Batara C Pangaribuan, SE, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Kab Jember Drs. Suprihandoko, MM.

Manunggal TNI KB Kesehatan telah menjadi agenda nasional yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Kodim 0824/Jember.

Menindaklanjuti surat KODAM V Brawijaya nomor : B/68/IV/2022 tanggal 18 April 2022 perihal Undangan Kegiatan Paparan para Dandim Pelaksanaan TMMD ke 113 Tahun 2022 serta TMMD imbangan dan surat Deputi Bidang KB dan KR nomor 512/KB.08/E3/2022 tanggal 28 April 2022 tentang Sinergitas Pelaksanaan Program KB dan KS serta Percepatan Penurunan Stunting bersama TNI AD Tahun 2022

BKKBN Jatim

Sinergitas antara jajaran TNI dengan Pengelola KB KR adalah upaya yang dapat dilakukan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan upaya penggerakan masyarakat berupa penyuluhan, konseling dan pendampingan calon akseptor KB, serta meningkatnya jumlah capaian pelayanan KB melalui pelaksanaan percepatan pencapaian target KB-Kesehatan.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini antara lain guna meningkatkan komitmen Pemerintah dan TNI untuk melanjutkan dan mengembangkan pembangunan Keluarga Sehat dan Berkualitas, partisipasi dan peran serta masyarakat kader dan TNI, dalam pencapaian Program KB – KES di semua bidang.