kai-salurkan-dana-utk-program-tjsl
Surabaya Kota, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT. KAI telah menyalurkan dana sebesar Rp19.058.383.468 untuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) pada 2021. Program TJSL tersebut disalurkan dalam bentuk Bina Lingkungan, Program Kemitraan, dan Community Relations.

kai-salurkan-dana-utk-program-tjsl

“Secara konsisten menyalurkan bantuan TJSL bagi masyarakat dimana pada 2021 kita diterpa berbagai kesulitan seperti dampak pandemi Covid-19 dan sejumlah bencana alam. TJSL yang Kereta Api Indonesia laksanakan ini menjadi bagian dari BUMN untuk Indonesia,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Pada program Bina Lingkungan, selama tahun 2021, Kereta Api Indonesia telah menyalurkan dana Rp8,7 miliar untuk 239 kegiatan yang meliputi Kereta Api Indonesia Sehat Sejahtera (bantuan peningkatan kesehatan dan percepatan vaksin), Kereta Api Indonesia Pling (bantuan pengembangan prasarana dan sarana umum serta pelestarian alam), Kereta Api Indonesia Sar-i (bantuan sarana ibadah), Kereta Api Indonesia DungMas (bantuan korban bencana alam), Kereta Api Indonesia Sahabat Difabel dan Sosial Masyarakat, dan Kereta Api Indonesia Mengajar (bantuan pendidikan).

kai-salurkan-dana-utk-program-tjsl

Di tengah kasus pandemi Covid-19 yang sempat memuncak pada 2021, Kereta Api Indonesia terus memberikan bantuan TJSL dalam rangka penanganan wabah ini. Bantuan tersebut di antaranya berupa bantuan pelaksanaan sentra vaksinasi bersama BUMN dalam rangka membantu percepatan vaksin, bantuan alat kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19, bantuan sembako bagi korban Covid-19, bantuan untuk rumah karantina, serta bantuan untuk balai laboratorium kesehatan.