Surabaya Kota, Surabaya – Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur me-wisuda 102 orang tua hebat. Juni 2021, BKKBN membuka Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dalam memberikan pengasuhan yang tepat, demi meningkatkan kualitas generasi penerus di Indonesia. SOTH diikuti 120 orang dan yang berhasil lulus dan menjalani wisuda sebanyak 102 orang.

Kordinator KS-KP Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Suhartuti menjelaskan SOTH ini diadakan secara intensif dan bertahap, dengan pertemuan tatap muka sebanyak empat belas kali. Sebanyak dua kali dalam satu minggu, yakni setiap Hari Jumat dan Sabtu. Sehingga segala materi dapat diberikan kepada peserta dan dipahami dengan baik, serta dilaksanakan dengan lancar.

“Tujuan Kegiatan Mengukuhkan secara resmi para peserta yang telah mengikuti Sekolah Orang Tua Hebat dari Pertemuan Awal hingga Pertemuan ke 13 dan dinyatakan lulus,” kata Suhartuti dalam acara Wisuda Sekolah Orang Tua Hebat, (5/11) di Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur.

 

ARM2