“Rangkaian kegiatan ini bertujuan pastinya meningkataan keikutsertaan program KB serta meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai program KB dengan stakeholder, provider, mitra kerja, meningkatkan kemitraan pada usia subur dimasa pandemik, meningkatkan komitmen dan stakeholder, meningkatkan dukungan pemerintah daerah, meningkatkan realisasi target aseptor, serta meningkatkan upaya BKKBN provinsi untuk terus bersinergi terkait program KB ini,” jelas Eni.

Pada kegiatan tersebut juga turut diselenggarakan pemberian penghargaan secara simbolis pada kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor tahun 2021. Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur berhasil mendapatkan penghargaan, antara lain :
⦁ Juara 1 Capaian MOP Tingkat Provinsi;
⦁ Juara 3 Total Capaian Pelayanan MKJP di Rumah Sakit, oleh RSIA KIRANA, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur;
⦁ Juara 2 Total Capaian Pelayanan MKJP di Praktek Mandiri Bidan (PMB), Oleh Bidan Tutut, Kota Pasuruan, Provinsi Jawa Timur;
⦁ Rumah Sakit Unggulan Pelayanan KB, oleh RS AURA SYIFA, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Pada kesempatan yang berbeda, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, OPD-KB Kabupaten/Kota, Bidan, PKB, PPKBD, Sub PPKBD atas dukungan terhadap kesuksesan program Bangga Kencana di Jawa Timur, serta tak lepas peran dan kerjasama dari berbagai Fasilitas Kesehatan dan mitra kerja.

“Kita harus mempersiapkan kualitas SDM dari sekarang, sudah waktunya fokus kita pada pembangunan manusia, termasuk program di tahun 2021 yakni penurunan jumlah angka stunting, program Bangga Kencana dapat sukses dilaksanakan pada masa Pandemi Covid-19 dan tantangan penurunan angka Stunting di Jawa Timur dapat segera dilaksanakan secara konkrit integratif dan komprehensif, melalui peran seluruh sektor di tingkat Provinsi dan Kabupaten serta Kota,” papar Teguh. @red (Humas)