Pada kesempatan tersebut, Presiden juga mendengarkan harapan yang disampaikan oleh para kepala sekolah, salah satunya Kepala SMAN 5 Pekanbaru, yang menyatakan keinginannya untuk segera melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Kami sudah ingin untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini kita bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan kondisi anak-anak kita sehat wal’afiat,” ujar Elmi Gurita Kepala SMAN 5 Pekanbaru.

Kemudian salah seorang perwakilan siswa Teuku Baihaqi dari SMAN 5 Pekanbaru juga menyampaikan harapannya agar pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan. Ia mengaku sebagai Ketua OSIS mendapatkan hambatan-hambatan untuk melaksanakan program kerjanya, karena belum dilaksanakannya pembelajaran secara tatap muka.

“Harapan saya semoga Corona cepat berlalu dan kita bisa kembali sekolah tatap muka, Bapak,” ujar Teuku Baihaqi.

Presiden juga memiliki harapan yang sama agar pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan. Namun, Presiden memandang hal tersebut harus dilakukan secara hati-hati untuk menghindari penularan COVID-19, apabila nanti pembelajaran tatap muka tersebut telah dilaksanakan.