Surabaya Kota, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Timur (Jatim) dengan meninjau langsung vaksinasi COVID-19 untuk pelajar yang diselenggarakan di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Kamis (19/08/2021).

Selain di Kabupaten Madiun, Presiden juga melakukan konferensi video dengan peserta vaksinasi yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN), di sembilan provinsi lainnya.

“Ini saya melihat dari SMA 1 Medan di Sumatera Utara, kemudian Sulawesi Selatan ini di Madrasah Arifah, Pondok Pesantren Madrasah Arifah di Goa, kemudian juga di Sumatra Barat SMA 1 Batang Anai, kemudian Kalimantan Timur di Madrasah Aliyah Negeri Bontang, kemudian di Jawa Barat di SMP Negeri 11 Depok, di Jawa Tengah di SMPN 5 Kota Semarang, kemudian di Yogyakarta di Pondok Pesantren Pandanaran, Sleman, di Riau di SMAN 5 Pekanbaru, dan di Banten Pondok Pesantren Al Mubarok, di Serang,” ungkap Presiden.

Presiden pun berkesempatan untuk berdialog dengan perwakilan dari daerah tersebut, salah satunya dengan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumatra Utara, Brigjen TNI Asep Jauhari.

“Berapa yang divaksin Pak Kabinda?” tanya Presiden.