Irjen Pol Nico Afinta di kesempatan ini mengatakan, hari ini di jajaran Polda Jawa Timur, secara serentak melaksanakan vaksinasi yang targetnya sebanyak 23 ribu orang diseluruh jajaran Jawa Timur ini. Bahkan pihaknya telah mendirikan 503 Gerai Vaksinasi Presisi, yang sudah tersebar di seluruh jajaran Jawa Timur tersebut.

” Maka hari ini, salah satunya saya mengecek Gerai Vaksinasi Presisi yang berada di Taman Bungkul Surabaya. Direncanakan hari ini kami bisa melaksanakan Vaksinasi untuk 250 orang disini. Bahkan dari antusias masyarakat sangat tinggi, sehingga sampai sekarang sudah berjalan 170 orang, harapan kami sebelum jam empat sore nanti mencapai 250 itu sudah bisa habis,” tutur Kapolda Jatim.

” Sehingga rata-rata kami akan melaksanakan 23 ribu orang per hari oleh Polri saja, itupun terbagi di 503 Gerai untuk percepatan program Vaksinasi. Salah satu gerainya di Taman Bungkul sini ada 250 vaksin yang ditargetkan. Nanti ada Gerai lain yang bisa 200 orang dan ada yang 500 orang. Hal ini tergantung dari ketersediaan vaksin dan juga dari kedatangan masyarakat untuk melaksanakan vaksin tersebut,” tandas Irjen Pol Nico Afinta.

Kapolda Jatim juga menghimbau kepada masyarakat, untuk datang di gerai-gerai vaksin yang sudah ada, atau yang sudah dimiliki oleh Puskesmas. Sehingga hal ini untuk meningkatkan Herd Immunity.