Jakarta – Koperasi Jasa Ekonomi Digital Indonesia (KDI) hasil besutan Organisasi Relawan Pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin Benteng Jokowi (BeJo), merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-1, Selasa (10/11/2020). Di usia yang pertama ini, mereka berhasil menelurkan salah satu gagasan Koperasi Digital Indonesia disingkat KDI.

Koperasi Digital Indonesia sendiri didirikan pada tanggal 14 September 2019, merupakan badan usaha bentuk koperasi. Yang mana visi-misinya sesuai dengan keinginan pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan digital di Indonesia melalui pelayanan penggunaan teknologi digital bagi anggotanya.

“Di usia KDI yang ke 1 tahun saya menganggap kinerja dari Ketua Umum Benteng Jokowi Jak T. W. Tumewan Ketua Umum Benteng Jokowi dan Ketua Koperasi Digital Indonesia Dowira Inkiriwang Maramis, S.E., M.M cukup berhasil menjalankan KDI  Sekarang tinggal bagaimana terus memperbaiki kinerja koperasi digital ini. Dari sini kita melihat scope atau ruang lingkup KDI ini di Indonesia, seluruh Indonesia,” tutur Pembina KDI, Zolkifly kepada awak media di kantor KDI Jl. Kartanegara 25, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Zul juga berharap kehadiran Koperasi Digital Indonesia memberi manfaat kepada masyarakat Indonesia dengan tata kelola dan administrasi yang baik dan profesional. Saat ini KDI sendiri telah berdiri di 150 kabupaten/kota.