Jakarta – Partai UKM (Usaha Kecil Menengah) akan menggelar Launching 50 Nama-nama Deklarator, Tepat di Hari Pahlawan Nasional 10 November 2020. Nama-nama deklarator atau Pendiri Partai UKM tersebut terdiri dari para intelektual, aktivis politik, pengusaha, pengacara, relawan politik, aktivis perempuan, pedagang pasar dan lainnya.

“Partai UKM akan me-launching 50 nama-nama Deklarator atau Pendiri tepat di Hari Pahlawan 10 November 2020. Nantinya, H. Bustan Pinrang Ketua Umum Partai UKM akan mengumumkan secara virtual/online dan membacakan Manifesto Politik atau Platform Partai UKM,” kata Syafrudin Budiman SIP saat Konferensi Pers di Hotel Lumire, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu malam (07/11/2020).

Menurutnya, Partai UKM adalah partai politik yang berasaskan Pancasila dan berbasis pada ekonomi kerakyatan. Kata Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman SIP, Partai UKM didirikan oleh orang-orang yang peduli pada peningkatan kesejahteraan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Koperasi dan Industri Kecil Menengah (IKM).