“Kami sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan moral kepada Gercin untuk terus menjaga keutuhan NKRI dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan menjaga NKRI,” puji Jenderal Bintang Tiga Putra asli Papua ini penuh optimis.

Di hari yang sama HYU juga melakukan, audensi dengan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementrian Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal Ida Bagus Purwalaksana, dalam rangka membangun kemitraan strategis memperkokoh nasionalisme masyarakat Indonesia dari sabang sampai merauke.

Jenderal Bintang Tiga asal Pulau Dewata Provinsi Bali ini memberikan apresiasi kepada putra asli papua HYU yang menjadi pimpinan salah satu ormas terbesar di Indonesia yang itu Gerakan Rakyat Cinta Indonesia.

“Untuk menjadi pemimpin ormas tingkat nasional hal itu bukan hal yang mudah, namun kalau HYU bisa memimpin ormas tersebut itu berarti HYU memiliki jiwa leadership yang kuat dan nasionalisme intelengensi yang tinggi. Terutama dalam membangun semangat leadership di melalui ormas Gercin di seluruh Indonesia,” ungkapnya penuh optimis.

Jenderal Bintang tiga ini berharap, agar Ormas Gercin dapat menjadi mitra strategis Pemerintah TNI dan Polri untuk terus mengkampanyekan kedamaian di bumi nusantara dan melawan semangat ekstrimisme, intoleran, berita hoax, terorisme dan saparatis di Indonesia.