bkkbn-jatim-didukung-komisi-ix-dpr-ri-ajak-masyarakat-situbondo-hindari-kehamilan-4t-untuk-cegah-stunting
Surabaya Kota, Situbondo – Pemerintah menaruh perhatian besar bagi upaya penurunan angka stunting, karena masalah stunting sangat menentukan kualitas SDM Indonesia di masa mendatang. Anggota Komisi IX DPR RI Dr.Hj. Nihayatul Wafiroh. M.A. juga  mendukung penuh program BKKBN Jatim dalam percepatan penurunan stunting dengan melaksanakan giat Promosi KIE Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting Bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI di Ponpes Babus Salam, Kecamatan Suboh, Situbondo, Rabu (19/10/2022).

bkkbn-jatim-didukung-komisi-ix-dpr-ri-ajak-masyarakat-situbondo-hindari-kehamilan-4t-untuk-cegah-stuntingPresiden Joko Widodo menunjuk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai badan yang bertanggung jawab dan mengetuai pelaksanaan percepatan penurunan angka stunting (kekerdilan pada anak) di Indonesia. Hingga tahun 2024 mendatang, penurunan angka tersebut ditargetkan untuk turun hingga 14 persen.

Selama ini, penurunan angka stunting di Indonesia masih berada pada angka 1,6 persen per tahunnya. Melalui penugasan tersebut, Presiden memiliki target bahwa setidaknya dalam tiap tahun angka stunting di Indonesia dapat diturunkan hingga 2,7 persen per tahun.