AUG nanti bakal dihelat di Indonesia dengan Tuan Rumah Jawa Timur yakni Surabaya dan Malang. Dengan kata lain, Pekan Olahraga Mahasiswa ini diharapkan melahirkan Talenta Olahraga di kalangan Mahasiswa yang bisa diunggulkan untuk merebut medali di ajang Kompetisi Olahraga Tingkat Asean. “Jatim sebagai Tuan Rumah harus menjadi unggulan nanti,” bebernya.

Sebelum sampai ke AUG, proyeksi terdekat Pomprov ini sebagai persiapan dan pemantapan Atlet menuju Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional atau Pomnas XVIII yang akan diselenggarakan di Kalimantan Selatan pada Oktober 2023 mendatang.

“Pomprov ini salah satu wadah untuk menyeleksi Anda untuk berhak mewakili Jawa Timur, bahkan di tahun 2024 nanti Jawa Timur akan menjadi Tuan Rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Asean ( AUG ) sehingga kami berharap para Atlet Mahasiswa akan memanfaatkan Momentum ini sebaik mungkin agar dapat menjadi Delegasi Tingkat Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Rektor Unej, Dr. Ir. Iwan Taruna, M. Eng. I.P.M., berharap Pomprov Jatim kedua di Jember ini akan melahirkan Atlet – atlet Wakil Jawa Timur yang tangguh yang bisa berprestasi di Tingkat Nasional bahkan Internasional. Namun tentu saja perlu diingat, walau tengah berkompetisi, maka jiwa sportivitas wajib dijunjung tinggi sehingga tema Pomprov kali ini; Cerdas, Berkarakter dan Berprestasi dapat terwujud. (Hum/Rif)