Dr. Mu’arifin, M.Pd., Kabid Kerja Sama Bapomi Pusat , mewakili Ketua Bapomi Pusat, Dr. Ir. Sri Gunani Partiwi, M.T., menyampaikan apresiasinya, karena dari segi kuantitas Pomprov yang kedua ini terdapat peningkatan baik segi Atlet maupun Cabor.

Pomprov sebelumnya pada 2022 hanya diikuti sekitar 2.000 Atlet saja dan mempertandingkan 12 Cabor. Sementara sekarang, Atletnya 3 ribu lebih yang turun pada 19 Cabor.

“Pesan Ibu Ketua BAPOMI bahwa Pomprov kali ini harus sebagai jalan menuju tiga kesuksesan atau yang disebut Tri – Sukses. Sukses Prestasinya , Sukses Akademisinya, juga Sukses Profesinya. Ketiganya ada dalam Pomprov Jatim kali ini dan perlu diadopsi Bapomi Provinsi lainnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Pomprov merupakan media meningkatkan Prestasi Atlet di Jatim dengan menjadi wahana mengukur prestasi setelah berlatih dalam waktu yang lama, sehingga mampu menghasilkan Output Atlet Mahasiswa Unggul dan berkualitas untuk mewakili Jawa Timur di tingkat Pomnas ( Nasional ) dan mewakili Indonesia di Asean University Games (AUG) 2024.