Perhelatan ini dinilai oleh Baso akan melahirkan para Atlet yang berpotensi. Itu karena, Liga ini dihadiri Provinsi – Provinsi yang memiliki Atlet potensial seperti dari NTB , Sulsel , DKI Jakarta , Papua , Papua Tengah , Banten dalam hal ini Kota Tangerang dan Provinsi Sumut.

“Yang juga membanggakan dan memberi harapan kepada kita semua adalah
hadirnya Atlit – atlit Muaythai Junior. Di Usia 13 hingga 17 tahun. Semoga ini menjadi cikal bakal Atlet berprestasi. Selain itu, Piala Pangdam V Brawijaya merupakan Liga series 3 Muaythai Jatim yang setiap akhir bulan di hari Sabtu maupun Minggu di laksanakan,” bebernya.

Untuk Piala Pangdam V Brawijaya , imbuh Baso , juga dibuka Kelas Special Fight dan Open Turnamen untuk setiap Kelas Tanding Elit yang diisi oleh 4 Atlet di masing – masing Kelasnya.

Baso juga memaparkan , peserta yang hadir ini juga merupakan seleksi akhir Atlet Muaythai tim menuju BK PON yang dilaksanakan di Surabaya tanggal 20-27 agustus 2023 di Gelora Pancasila kota Surabaya. “Sekali lagi terima kepada Ketua DPD RI beserta jajaran, Gubernur beserta jajaran, Pangdam V Brawijaya beserta jajaran, Kapolda Jatim beserta jajaran serta panitia dan seluruh pengusaha yang mendukung acara ini,” pungkas Baso.(Hum/Rif)