BKKBN RI Gandeng Komisi IX DPR RI Sukamto Giat Sosialisasi di Kapanewon
Surabaya Kota, Sleman – BKKBN RI menggandeng berbagai stakeholder untuk melaksanakan sosialisasi dan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) ke berbagai daerah. Satu di antaranya yakni di Kalurahan Sumberarum, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman pada Jumat (2/6/2023).
BKKBN RI Gandeng Komisi IX DPR RI Sukamto Giat Sosialisasi di Kapanewon

Atas dasar, undang-undang Nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga mengamanatkan kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk menjalankan kewajiban mengendalikan penduduk serta menyelenggarakan Keluarga Berencana melalui Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Inspektur Utama BKKBN Pusat, Ari Dwikora Tono, mengatakan, sosialisasi dan KIE itu menjadi poin penting untuk diterapkan sebagai peningkatan pengetahuan, sikap dan perilaku keluarga, remaja dan masyarakat terhadap program Bangga Kencana.

Tidak hanya itu saja, pelaksaan Sosialisasi dan KIE ke berbagai daerah juga dilakukan sebagaj percepatan penurunan stunting dengan integrasi edukasi secara efektif, konvergen dan terintegrasi melalui komitmen penentu kebijakan (stakeholders) dan pemangku kepentingan (mitra kerja) dengan melibatkan lintas sektor di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota.