Surabaya, Surabaya Kota  – Isu miring yang menerpa Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi (YSBMA), ternyata bukan isapan jempol belaka. Diduga terjadinya sejak adanya pergantian pengurus yayasan tersebut pada 2020 silam.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hendra Wijaya, salah satu tokoh senior warga Xian You yang ikut menyuarakan kekecewaannya. Menurutnya, sejak pengurus YSBMA yang lama diberhentikan secara tiba-tiba dan tanpa alasan jelas, mulai muncul beberapa kejanggalan-kejanggalan di yayasan tersebut.

“Sejak Pak Tjokro Saputrajaya selaku Ketua Yayasan yang juga seorang pengusaha nasional, dan juga pengawas, Pak Hartanto Saputrajaya Nyoto diberhentikan, banyak sekali kejanggalan dalam tubuh yayasan YSBMA,” tutur Hendra saat ditemui pada Senin (17/4/2023) siang.

Dia menambahkan bahwa menurut sepengetahuannya, Pak Tjokro dan Pak Nyoto awalnya tidak mau diangkat sebagai Ketua dan Pengawas Yayasan.

“Soalnya Pak Tjokro sering berada di luar negeri. Namun, karena dirayu-rayu terus menerus oleh Pembina supaya mau menerima jabatan tersebut, akhirnya Pak Tjokro bersedia,” sambung Hendra.