pembentukan-soth-bkkbn-jatim-laksanakan-pembinaan-percepatan-penurunan-stunting
Surabaya Kota, Pasuruan – Hari ini (8/3), bertempat di Hotel Ascent Premier Pasuruan, Perwakilan BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Fasilitasi Pembinaan Percepatan Penurunan Stunting Melalui pembentukan SOTH dan Penggunaan KKA di setiap desa.

bkkbn-jatim-gelar-fasilitasi-pembinaan-percepatan-penurunan-stuntingKegiatan dibuka oleh Ketua Tim Pokja KSPK, Ibu Dra. Suhartuti, MM, yang mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Ibu Dra. Maria Ernawati, MM. Ikut hadir pula dalam kegiatan ini Ketua Tim Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, Bapak Yuni Tjadikianto, SE, dan Penata KKB Ahli Muda subbidang Balita, Anak, Lansia sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Ibu Nur Hotimah, S.Sos., M.PSDM.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yaitu mulai tanggal 8 s/d 10 Maret 2023 diikuti oleh pejabat/staf OPD-KB serta Penyuluh KB terpilih dari seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

“Kegiatan ini dimulai dengan pembekalan awal bagi para peserta pada Selasa (7/3) dan dilanjutkan dengan kegiatan tatap muka pada hari ini hingga tanggal 10 nanti. Output dari seluruh rangkaian kegiatan ini adalah membentuk para Penyuluh KB sebagai fasilitator handal yang kelak akan mendampingi seluruh Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Kabupaten/Kota hingga ke tingkat desa,” jelas Nur.