Pada tahun 2022, Perhutani KPH Jombang menjadi KPH Plus dan mendapat beberapa penghargaan mulai tingkat regional Jawa Timur hingga Nasional.

Beberapa penghargaan yang diterima Perhutani KPH Jombang antara lain, pertama, Best Performance produksi getah pinus, dengan capaian terbaik pertama di Jatim dan kedua tingkat nasional.Kedua, penghargaan capaian produksi getah pinus terbaik di 10 tahun terakhir.

Ketiga, The Best Performance Agroforestry Tebu Mandiri (ATM). Keempat, produksi terbaik pengolahan kayu putih tingkat Jawa Timur. Kelima, pendapatan Agroforestry Tebu Mandiri dari Kepala Divisi Regional Jatim, dan keenam  prestasi penanganan Covid-19 kategori gold dari Gubernur Jatim.

Dalam pengelolaan hutan, KPH Jombang juga membangun kerjasama dengan beberapa pihak, antara lain Pemkab Jombang dengan membuat program pemberdayaan masyarakat untuk mengelola hutan. KPH Jombang juga berkerjasama dengan penegak hukum diantara Polres Jombang, TNI, dan Kejaksaan Negeri Nganjuk dan Jombang di bidang perdata dan Tata Usaha Negara.

Perlu diketahui, Perhutani melaksanakan program ATM dalam upaya terwujudnya swasembada pangan nasional komunitas gula dengan mengoptimalisasikan lahan kawasan hutan yang awalnya tidak produktif agar menjadi produktif.@Red.