Sindikat Post, Jakarta – Setukpa Lemdiklat Polri menggelar Kuliah Umum dengan pembicara utama Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Irjen Pol Drs. Eko Budi Sampurno, M.Si.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 2.075 orang peserta didik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 51 tahun 2022 Resimen Satya Intar Adinata Pratapa (51AP), dimana kegiatan tersebut dilakukan secara hybrid yaitu sebagian secara virtual dan sebagian secara tatap muka di gedung Auditorium Anton Sujarwo pada hari Selasa, 16 Agustus 2022 yang lalu.

Setukpa Lemdiklat Polri Dalam kuliah umum tersebut Irjen Pol Eko Budi Sampurno mengangkat tema penting tentang kepemimpinan dan integritas untuk menjadi perwira Polri yang Presisi.

Irjen Eko menyampaikan kita harus menyamakan persepsi karena persepsi adalah biang masalah, karena dari perbedaan persepsi akan menimbulkan penilaian dari sudut pandang berbeda.

“Oleh sebab itulah dibutuhkan persepsi positif agar dihasilkan sesuatu yang positif, kita harus Solid dan berintegritas dengan diperkuat kesamaan persepsi dalam membangun situasi internal, sendi organisasi, kinerja guna meraih kepercayaan publik.” ungkap Irjen Eko.