BKKBN

Di akhir sambutannya, Prof Rizal Damanik juga menyampaikan, “Terpilihnya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional sebagai pemenang UNPA merupakan tonggak momentum perjuangan pemerintah RI termasuk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional dalam peningkatan kualitas SDM Indonesia. Terlebih dengan ditetapkannya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional sebagai koordinator percepatan penurunan stunting oleh presiden RI. Keberhasilan BKKBN mendapatkan UNPA merupakan bukti bahwa perkembangan serta pelaksanaan program KB dan Kependudukan di Indonesia oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional serta semua mitra yang terlibat masih mendapatkan dukungan komitmen dari dunia Internasional”, tutup Prof. Rizal Damanik.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, turut Bangga atas penghargaan The 2022 United Nations Population Award (UNPA).

“Keberhasilan ini tentu hasil dari kerja keras seluruh keluarga besar BKKBN dalam melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana,” ucap Khofifah.

Khofifah juga menambahkan bahwa kekuatan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ada pada civil society organization dan teruslah membangun strong partnership dengan seluruh elemen strategis.