pis-tingkatkan-digital-aplikasi-edtp-3-0Adapun beberapa fitur tambahan sebagai hasil pengembangan di EDTP 3.0 adalah; fitur Login dengan Idaman untuk meningkatkan keamanan aplikasi, vessel tracking, monitoring, layering (untuk cuaca, potensi tsunami, dan gempa), navigasi, dashboard untuk mempemudah monitoring dan reporting, CCTV dan sistem alert pada kondisi anomali untuk peningkatan kewaspadaan dan keamanan distribusi kargo,  bookmark, dan laporan operasional.

Sebelumnya, PIS juga menggandeng DNV, perusahaan klasifikasi kelas dunia, untuk mengimplementasikan aplikasi  technical module ShipManager. Aplikasi ini diterapkan dari proses perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi kegiatan maintenance, QHSE (Quality, Health, Safety, Environment System) dan Crewing System.

Aplikasi lain yang juga sudah diterapkan oleh PIS adalah Fleet Management Dashboard dan Fleet Digital Control Room untuk memantau pengelolaan kapal secara fleksibel sehingga operasional perkapalan bisa lebih efektif dan efisien.