“Maka seluruh rakyat Ponorogo baik yang di Ponorogo maupun di luar Ponorogo bahkan penggemar reog Ponorogo di manapun akan senang bahwa Reog mlik masyarkat Ponorogo ( Wong Ponorogo ),” katanya.

Di dalam kesenian reog Ponorogo ada seni tari, seni topeng, bagaimana membuat seni topeng yang indah, ada seni drama, seni musik yang memadukan dua kutub etnik musik yang tidak gampang yakni pelog dan slendro menjadi satu irama dalam gamelan reog.

“Yang luar biasa di dalam kesenian reog Ponorogo gamelan pelog slendro dan slompret dipadukan dalam satu irama musik gamelan reog Ponorogo yang sangat indah,’ pungkasnya.

Administratur KPH Lawu Ds Loesy Triana beserta jajarannya saat di hubungi sangat mendukung program Gubernur Jawa Timur yang telah mengusulkan seni reog Ponorogo dan menjadikan kesenian tunggal berasal dari Kabupaten Ponorogo.

“Kita mengapresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo telah 1 Tahun memimpin Ponorogo. Berharap kedepan Ponorogo semakin dikenal lewat Pariwisatanya yang etnic dengan kesenian reog ponorogo dan berbagai kesenian tradisional lainnya,” pungkas Loesy. @red.