kemendagri-fasilitasi-penyelesaian
Surabaya Kota, Kabanjahe – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memfasilitasi penyelesaian permasalahan penyelenggaraan pemerintah daerah yang menyangkut kepentingan masyarakat, termasuk soal penyediaan infrastruktur dalam mendukung distribusi hasil pertanian di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Keseriusan itu ditunjukkan dengan hadirnya Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bidang Politik dan Media bersama pejabat dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) dan Ditjen Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri dalam pertemuan dan konsultasi dengan perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), perwakilan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan perwakilan Pemerintah Kabupaten Karo di Kantor Bupati Karo, Sumatera Utara, Rabu (5/1/2022).

kemendagri-fasilitasi-penyelesaian

Staf Khusus Mendagri Bidang Politik dan Media Kastorius Sinaga mengatakan, persoalan penyediaan infrastruktur yang mendukung hasil pertanian di Kabupaten Karo memang tengah jadi perhatian Pemerintah Pusat. Terlebih, Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Mendagri Muhammad Tito Karnavian untuk memberikan perhatian khusus sesuai kewenangannya.

kemendagri-fasilitasi-penyelesaian