Seluruh program unggulan tersebut menerapkan inovasi sosial dan berkelanjutan sehingga pada tahun 2021, program-program tersebut berhasil mendukung pencapaian 5 penghargaan PROPER Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). PROPER merupakan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan yang dikembangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dimana PROPER emas merupakan predikat tertinggi.

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Nomor SK.69/PPKL/SET/WAS.8/11/2021 Tentang Penetapan Kandidat Emas Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Periode Tahun 2020-2021, terdapat entitas di bawah pengelolaan PHI, yang mendapatkan predikat PROPER emas dan PROPER hijau tahun 2021 yaitu: 5 Lapangan PROPER Emas dan 11 Lapangan PROPER Hijau.

Direktur Utama PHI-Regional Kalimantan, Chaid Said Salim, menyampaikan bahwa pencapaian PROPER pada tahun 2021 ini membuktikan komitmen PHI dalam ESG (environmental, social, and corporate governance).