Agus juga siap untuk mengerahkan seluruh staf Dinas Kesehatan dan KB untuk membantu pendataan keluarga. “Untuk entry ada permasalahan dengan entry  data bisa langsung di sampaikan secara langsung kepada kami, saya siap mengerahkan semua staf di dinas kesehatan untuk membantu penginputan, intinya komunikasi dan koordinasi jangan sampai terputus,” pungkasnya.

Sementara itu, di tempat Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiyawan, S.Sos., M.M., Ketika ditemui oleh rombongan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur dan Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang siap membantu memonitor percepatan pelaksanaan pendataan keluarga di Kabupaten Sampang.

”Kami siap membantu mengingatkan bapak camat dan kepala desa untuk memantau perkembangan pendataan keluarga di masing-masing wilayahnya, saya akan koordinasi terus dengan bapak Kadin untuk memantau perkembangannya apabila Kabupaten Pamekasan mampu melaksanakan pendataan keluarga dengan sukses, Kabupaten Sampang juga harus mampu melakukannya,” pungkasnya. @red.