Nasional

Penguatan Peran Remaja oleh BKKBN Jatim Melalui Workshop “Tentang Kita”

Surabaya Kota || Surabaya – Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur terus berupaya memaksimalkan peran Insan GenRe Jawa Timur sebagai Pendidik Sebaya di Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-Remaja) melalui workshop “Tentang Kita”yang diselenggarakan pada Rabu-Jum’at (19-21 Mei 2021) di Grand Mercure Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir secara langsung Ibu Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur sekaligus sebagai Bunda GenRe Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak, Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., didampingi Koordinator Bidang KS-PK, Dra. Suhartuti, M.M.

IMG 20210519 WA0036Dalam kesempatan tersebut Arumi mengungkapkan kekhawatirannya sebagai orang tua yang kelak akan menghadapi anak-anak nya ketika beranjak menjadi remaja, mengingat tantangan untuk menghadapi anak remaja lebih besar karena anak remaja sudah kritis, apalagi dengan adanya teknologi.

“Dahulu, anak dapat tahu dunia satu satunya cara adalah ketika orang tuanya membukakan pintu, orang tuanya mengajak keluar supaya bisa tahu dunia, tetapi sekarang  berbeda, anak sendirian di dalam kamar tanpa harus keluar, hanya dengan lewat jempol dari smartphone, atau gadget yang dimilikinya sudah bisa mengetahui semuanya,” ungkap Arumi.

Hal itu yang menurut beliau membuat anak remaja jaman sekarang bikin orang tua kewalahan. “Karena informasi-informasi unik yang belum tentu orang tuanya tahu anaknya sudah bisa tau, dan inilah akhirnya sering terjadi miss komunikasi, ketika orang tua dan anak tidak dalam fase yang sama,” paparnya

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button