6 SurabayaKota-Bojonegoro – Dengan berpedoman pada pendekatan fisik dan non fisik, diharapkan bisa menjadi wujud nyata akan perhatian pemerintah kepada masyarakat yang ada di desa. Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Selasa (2/3) pagi.

Dalam sambutannya, Emil menambahkan dari segi pembangunan fisik diwujudkan dalam bentuk perbaikan jalan, normalisasi sungai hingga perbaikan ruang-ruang pendidikan. Diharapkan, program tersebut bisa membawa semangat dan rasa bangga tersendiri bagi masyarakat di desa.

“Program ini sangat baik, karena maknanya adalah satu yaitu proses gotong royong yang dimotori oleh insan TNI dan benar-benar membantu agar terwujudnya pembangunan di wilayah desa,” ungkap Emil Dardak, sapaan akrab Wagub Jatim.

Tak hanya membantu pembangunan secara fisik di daerah, TMMD juga menjadi satu pendorong pembangunan karakter di masyarakat. Bukan tanpa alasan, melalui TMMD juga untuk mendukung pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.