Kapolda Jatim bersama Gubernur, Wakil Gubernur dan Pangdam V Brawijaya di Gereja / An9

Surabayakota.com Surabaya – Kondusifitas Natal 2020,  Forkopimda Jatim bersama 3 Pilar memberikan kenyamanan kepada umat Kristiani. Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suhariyanto dengan mengendarai sepeda motor melakukan pengecekan pengamanan Gereja di Surabaya.

Hadir pula, Pejabat Utama, Pemprov, Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Forkopimda Jatim, khususnya jajaran TNI dan Polri memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Umat Kristiani saat merayakan malam misa Natal dengan penjagaan oleh TNI/Polri.

Gereja pertama yang dikunjungi yakni Gereja Vincentius Kristus Raja, yang berada di Jalan Sudirman, Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

Saat tiba di lokasi Gubernur, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim disambut oleh Pendeta Romo Hardo Iswanto MM, bersama dengan pengurus gereja yang lain. Selain itu, sebelum masuk ke area gereja tak lupa menerapkan 3M sebagai penerapan protokol kesehatan, karena saat ini masih di massa Pandemi Covid-19 dengan (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak).

Pengecekan mulai dilakukan diluar area gereja, halaman gereja hingga didalam gedung yang nantinya dibuat untuk beribadah.