Tak lupa, Samsurin juga meminta maaf kepada masyarakat yang sempat terganggu akibat kirab yang dilakukan bacaleg dan relawan yang kurang lebih 300 orang saat menuju KPU. “Kami meminta maaf kepada masyarakat karena perjalanan mereka sempat terganggu karena kirab tadi,” ujar Samsurin.

Sementara itu, Ketua Bappilu PBB Kota Surabaya, Ivy Juana menyampaikan, bahwa PBB Kota Surabaya menargetkan meraih satu fraksi. “Kami telah bergerak secara massif. PBB Surabaya telah mendekati sejumlah elemen masyarakat. Mulai nelayan, guru dan banyak elemen lainnya, ini bagian dari upaya kita untuk menjaring aspirasi dari setiap kelompok masyarakat,” papar Ivy.

Ivy menyatakan, berdekatan dengan elemen-elemen tersebut menunjukkan PBB tak sekadar obral janji, tapi kerja nyata untuk kepentingan masyarakat. “Kami tidak mencari kerja, tapi kami bekerja untuk masyarakat yang selama ini suaranya tidak pernah didengarkan oleh mereka yang duduk di parlemen. Semua orang butuh uang, tapi bukan sekadar uang yang mereka inginkan. Mereka juga butuh diperhatikan, suara mereka juga ingin didengarkan. PBB ada untuk itu,” papar Ivy.