Melalui kegiatan kali ini, H. Abidin Fikri, SH, MH sangat mengapresiasi partisipasi masyarakat Desa Sukosewu, Kecamatan Sukosewu dalam mendukung suksesnya Pendataan Keluarga tahun 2021 yang dilakukan oleh BKKBN mulai 1 April 2021 hingga 31 Mei 2021. H. Abidin Fikri, SH, MH menjelaskan bahwa Pendaatan Keluarga ini sangat penting untuk mengetahui real data mengenai keluarga di seluruh wilayah dan data ini juga bisa dipakai oleh Kementerian/Lembaga lain.

Selanjutnya, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., menjelaskan bahwa Pemerintah Indonesia menargetkan angka Stunting turun menjadi 14 persen di tahun 2024. Presiden Joko Widodo menunjuk Kepala BKKBN, Dr. (HC) drHasto Wardoyo, Sp.OG. (K) menjadi Ketua Pelaksana Percepatan Penurunan Stunting.

Stunting adalah kekurangan gizi pada bayi di 1000 hari pertama kehidupan yang berlangsung lama dan menyebabkan terhambatnya perkembangan otak dan tumbuh kembang anak. Karena mengalami kekurangan gizi menahun, bayi stunting tumbuh lebih pendek dari standar tinggi balita seumurnya.