Selain itu, Sigit juga meminta kepada seluruh personel Polri untuk terus bekerjasama dan bahu-membahu dengan seluruh elemen masyarakat untuk menjauhkan virus corona dari Bangsa Indonesia. Upaya itu bisa dilakukan sesuai dengan Tagline Pemerintah “Ayo Pakai Masker dan Ayo Segera Vaksin”.

” Mari kita bersama-sama saling bahu-membahu melawan covid19, Selamatkan Keluarga Kita, Selamatkan Masyarakat Kita, Selamatkan Saudara-Saudara Kita. “Ayo Pakai Masker dan Ayo Segera Vaksin”. ujar Sigit.

Mantan Kapolda Banten ini juga menambahkan, pemerintah baru saja memperpanjang PPKM dengan berbagai level hingga 6 September mendatang. PPKM ini, kata Sigit adalah upaya untuk menanggulangi laju pertumbuhan covid19, namun di satu sisi juga memberikan ruang agar Sektor Perekonomian Tumbuh.

Eks Kabareskrim Polri ini menegaskan, kelonggaran-kelonggaran yang diberikan dalam perpanjangan PPKM ini tentunya harus di imbangi dengan pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Karena apabila tidak, Sigit menyebut ada potensi laju covid19 akan kembali meningkat lagi.