Berawal semangat kebersamaan dalam menjalin silahturahmi dengan seluruh anggota, semarak DWP diawali dengan Kajian Sakinah dengan tema Mewujudkan Keluarga Keren Dengan Istiqomah Beribadah dan Berkarya, pada tanggal 18 juni 2021, oleh Ibu Nyai Hj. Chomsatun Hidayat Al-Hafidzo. Rangkaian kegiatan selanjutnya DWP BKKBN Jatim menyelenggarakan berbagai giat bhakti sosial, diantaranya:

1. Pelayanan Papsmer Gratis bagi pengurus dan anggota DWP (Isteri ASN dan PPNPN) di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur sebanyak 50 peserta, yang dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2021 di Pusyan Gatra BKKBN Jatim bekerjasama dengan PKBI Jawa Timur“Pelayanan Papsmer Gratis” ini sebagai upaya peningkatan kualitas derajat kesehatan wanita utamanya Pengurus dan Anggota DWP Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur.

2. DWP Berbagi, dengan bersama-sama bergotong-royong mengumpulkan dan memberikan minimal 1 (satu) pakaian baru, baik berupa baju dewasa laki-laki/perempuan/anak-anak yang akan diberikan kepada seluruh Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dan keluarga besar di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur.DWP BKKBN Jatim Berbagi, Pakaian Baru untuk Kebahagiaan Keluarga, Saatnya Berbagi untuk Sebuah Senyuman. Dari lingkungan keluarga terdekat dahulu, karena Hari Keluarga adalah bukan dari hal apa yang besar tetapi mulai dari yang kecil dengan berbagi kebahagiaan di lingkungan kita.