Nasional

BKKBN Jatim Gelar Puncak Peringatan Harganas Ke-31 di Gedung Jatim Expo Surabaya

Puncak Peringatan Harganas ke-31 tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Timur, digelar Perwakilan BKKBN Jatim di gedung Jatim Expo Surabaya

Surabaya Kota, Surabaya – Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Timur, digelar Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur (Jatim). Rabu (10/7/2024) pagi, di gedung Jatim Expo Surabaya.bkkbn-jatim-gelar-puncak-peringatan-harganas-ke-31-di-gedung-jatim-expo-surabaya

Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Jatim, Dra. Maria Ernawati, M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Harganas ke-31 mengusung tema “Keluarga Berkualitas menuju Indonesia Emas.”

“Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam merevitalisasi peran keluarga dalam mengatasi persoalan-persoalan yang menghambat pencapaian cita-cita pembangunan,” ujar Maria Ernawati.

“Penyelenggaraan Harganas tingkat Provinsi Jawa Timur dilatarbelakangi oleh peringatan harganas yang telah dilaksanakan di Kota Semarang Tanggal 29 Juni 2024 yang lalu,” kata Maria Ernawati.

Konsep peringatan harganas Tingkat provinsi Jawa Timur kali ini adalah temu kader dan tenaga lini lapangan sebagai wadah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sosok keluarga bagi pembangunan bangsa dan negara.

“Tujuan umum kegiatan adalah peringatan harganas sebagai Upaya membangun keluargan menuju Indonesia emas. Sedangkan tujuan khususnya adalah untuk memberikan penghargaan kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam program bangga kencana di Provinsi Jawa Timur,” jelasnya.

bkkbn-jatim-gelar-puncak-peringatan-harganas-ke-31-di-gedung-jatim-expo-surabayaAcara diselenggarakan dengan mengundang Kepala BKKBN RI beserta Sestama BKKBN RI Lintas sektor dinas pemerintah provinsi Jawa Timur, para kepala OPD KB beserta jajaran penyuluh KB serta kader-kader KB yang berjumlah kurang lebih 2.400 orang.

Loading

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button