Nasional

KPH Lawu Ds Bersama LMDH Kare Makmur Gelar Panen Agroforestry Kopi Arabika

Perhutani KPH Lawu Ds bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kare Makmur menggelar panen perdana Agroforestry kopi Arabika di hutan lereng Gunung Wilis

Surabaya Kota, Lawu Ds – Perhutani (02/07/2024) | Perum Perhutani KPH Lawu Ds bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kare Makmur menggelar panen perdana Agroforestry kopi Arabika di hutan lereng Gunung Wilis, petak 47 Resor Pemangkuan Hutan (RPH) Kare, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Wilis, Desa Kare, Kecamatan Kare, pada Senin (01/07/2024). Kegiatan ini juga menggandeng Dinas Pertanian Kabupaten Madiun.kph-lawu-ds-bersama-lmdh-kare-makmur-gelar-panen-agroforestry-kopi-arabika

Panen raya perdana kopi ini dihadiri oleh Koordinator PPL Kecamatan Kare dari Dinas Pertanian Kabupaten Madiun, Agung Nugroho; Staf ahli DPR-RI, Nuryanto, SH; Kepala Perhutani BKPH Wilis Utara, Darwitono, beserta jajarannya; dan Ketua LMDH Kare Makmur, Sukirman.

Kepala Perum Perhutani KPH Lawu Ds, melalui Darwitono, menyampaikan bahwa panen raya ini merupakan inisiatif dari para petani kopi di Madiun.

“Kopi dapat mengangkat ekonomi masyarakat sekitar hutan. Kami berharap ke depannya, petak yang sudah di-sharing dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini bebas dari kebakaran hutan. Kami juga menekankan kepada masyarakat agar selalu membantu pekerjaan Perhutani di bidang sadapan getah pinus, menjaga kelestarian hutan, serta keamanan lingkungan hutan,” ujar Darwitono.

Loading

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button