Nasional

BKKBN Gelar Acara Puncak Harganas Ke-31 di Semarang

BKKBN mengelar acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang

Surabaya Kota, Semarang – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengelar acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah. Sabtu (29/6/2024) pagi.bkkbn-gelar-acara-puncak-harganas-ke-31-di-semarang

PJ. Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Komjen Pol (Purn) Drs.Nana Sudjana, A.S. M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa Jawa Tengah terus berkomitmen untuk penurunan stunting hingga mencapai angka prevalensi nasional 14%.

“Jawa Tengah masih terus berjuang menurunkan kemiskinan ekstrim upaya mewujudkan masyarakat tentram mandiri dan bahagia,” ujar PJ. Gubernur Jateng.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Dr.dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) mengatakan Harta yang paling berharga adalah keluarga, Istana yang paling Indah adalah Keluarga.

“Sesuai dengan arahan bapak Presiden Jokowi, bahwa untuk membangun bangsa dan negara maka, harus dimulai dari keluarga. Oleh karena itu tepat kiranya hari ini kita mengambil tema Keluarga Berkualitas Untuk Indonesia Emas,” ujar Hasto.

Hasto melanjutkan, “Begitu juga kampung keluarga berkualitas sudah dikeluarkan Inpres nomor 3. Ini harus ada diseluruh Indonesia. Artinya, semua desa yang ada di Indonesia menjadi kampung keluarga berkualitas.”

Ukuran kualitas keluarga ditentukan oleh 3 hal, yaitu tentram, mandiri dan bahagia.

“Yang paling tercapai adalah kebahagiaan, angkanya 71,86 ini menunjukan bahwa keluarga-keluarga di Indonesia meskipun belum mempunyai kemandirian yang kurang baik tapi alhamdulilah bahagia. Inilah keluarga Indonesia,” ujar Hasto.

Loading

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button