kemkominfo-siapkan-pengukuran-kualitas-layanan-telekomunikasi-di-bali
Surabaya Kota, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memastikan bakal menyiapkan pengukuran kualitas layanan telekomunikasi (Quality of Service) untuk menjaga keandalan konektivitas saat World Water Forum ke-10 digelar di Bali.kemkominfo-siapkan-pengukuran-kualitas-layanan-telekomunikasi-di-bali

Adapun pengukuran QoS itu bakal berlangsung di lokasi tempat berlangsungnya forum tersebut yaitu Bali International Convention Center (BICC) dan di beberapa lokasi lainnya yang bakal dikunjungi oleh peserta forum.

“Akan dilakukan pengukuran kualitas layanan telekomunikasi menggunakan perangkat pengukuran khusus pada lokasi venue dan sekitarnya sebelum acara dimulai. Pengukuran akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Mei 2024,” kata Direktur Jenderal Pengendalian Pos dan Informatika (Dirjen PPI) Kemkominfo Wayan Toni Supriyanto, Selasa (30/4/2024) di Jakarta.

Dalam upaya menjaga jaringan telekomunikasi yang lancar dan andal, Kemkominfo dikatakan Wayan juga telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara untuk memastikan lokasi-lokasi yang memiliki kualitas layanan kurang optimal.

Loading