dedik-sugianto-ajak-insan-pers-dirikan-partai-wartawan
Surabaya Kota, Surabaya – Dedik Sugianto ketua organisasi Pers Sindikat Wartawan Indonesia (SWI) dan juga ketua Lembaga Pers Wartawan Kompetensi Indonesia (WAKOMINDO) mengajak semua insan Pers memperjuangkan haknya dan meningkatkan kesejahteraan dijalur politik.dedik-sugianto-ajak-insan-pers-dirikan-partai-wartawan

Dedik mengatakan sering kali ada pertanyaan, Apakah sebagai wartawan boleh berpolitik?. Banyak anggapan wartawan harus netral tidak boleh masuk dalam partai politik. Menurut Dedik anggapan itu adalah bentuk diskriminasi terhadap wartawan. Kenapa begitu?. Karena tidak ada larangan baik didalam undang – undang dan peraturan yang melarang warga negara tidak terkecuali wartawan untuk berpolitik, karena itu adalah hak setiap warga negara.

“Apakah wartawan harus berpolitik?. Jawabannya iya harus berpolitik, karena siapa yang memperjuangkan kehidupan wartawan untuk mencapai taraf kehidupan yang makmur?. Selama ini tidak ada satu partaipun memperjuangkan kehidupan wartawan,” ungkap Dedik Sugianto di kantornya jalan Kedung Anyar 7/50 Surabaya, Senin (15/4/2024)

Dedik mengutarakan dengan tujuan menyatukan insan Pers di Indonesia menjadi satu keluarga besar, yang mempunyai ikatan kuat dalam memajukan dan mensejahterakan insan Pers,  terbesit suatu rencana yang mungkin bisa dianggap “gila” dan tentunya akan ada “pro-kontra” yakni mendirikan partai untuk wartawan dan keluarga besarnya.

Loading