Nasional

Bappenas Soroti Peran Krusial Keagamaan Dalam Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Surabaya Kota, Semarang – Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Bappenas Amich Alhumami menyoroti peran krusial keagamaan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 Menurutnya, peningkatan kualitas kehidupan beragama merupakan agenda penting dan strategis dalam pembangunan nasional.bappenas-soroti-peran-krusial-keagamaan-dalam-wujudkan-visi-indonesia-emas-2045

“Pembangunan agama dan kebudayaan elemen kuncinya adalah norma yang terkandung dalam agama. Mari kita jadikan hal tersebut sebagai dorongan untuk kemajuan nasional,” ungkap Amich saat menjadi narasumber pada Rakernas 2024 Kemenag, Semarang, Selasa (6/2/2024).

Amich menjelaskan, bahwa agama memiliki irisan dengan banyak sektor pembangunan. Ia mencontohkan keterkaitan agama dengan stabilitas. “Misal terkait Polhukam, itu banyak hal yang disumbang, apakah mampu menciptakan harmonis sosial, dan ini saling kait mengait,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa nilai agama mampu menumbuhkan nasionalisme dan patriotisme untuk memperkuat sistem pertahanan dan keamanan. Sebab, dalam agama ada istilah mencintai tanah air sebagian dari iman.

Loading

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button