kolaborasi-bkkbn-insan-pers-dan-mahasiswa-dalam-percepatan-penurunan-stunting-di-jawa-timur
Surabaya Kota, Surabaya – Acara Ngopi Bangga Kencana Tahun 2023 Dalam upaya percepatan penurunan stunting di Jawa Timur dihadiri oleh peserta yang bangga memainkan peran penting.kolaborasi-bkkbn-insan-pers-dan-mahasiswa-dalam-percepatan-penurunan-stunting-di-jawa-timur

Kali ini, peran insan pers dan mahasiswa menjadi sorotan utama dalam ngobrol pintar yang digelar di salah satu cafe di Surabaya, Selasa (19/12/2023).

Acara yang di inisiasi oleh Sindikat Wartawan Indonesia, dihadiri berbagai pihak ini menampilkan kebersamaan antara peserta Ngopi Bangga Kencana dengan Kaper BKKBN Jatim.

Dalam ngobrol pintar yang dihelat, peserta membahas strategi dan langkah-langkah konkrit untuk mengakselerasi penurunan stunting di wilayah Jawa Timur.

Peserta acara, termasuk Kaper BKKBN Jatim dan berbagai pihak, merangkai ide-ide untuk mengakselerasi penurunan stunting di wilayah ini. Dr. Agus Purbo Widodo, Merlina Maria Barbara Apul, dan Gatot Irawan menjadi narasumber yang memberikan pandangan dari perspektif akademis dan pers.

Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Dra. Maria Ernawati M.M., mengungkapkan upaya serius dalam menanggulangi stunting di Jawa Timur.

Dalam sebuah wawancara, beliau menjelaskan bahwa stunting bukan hanya akibat faktor kemiskinan, tetapi juga melibatkan faktor budaya, pola asuh, dan sanitasi.