Nasional

Ellen Sulistyo Tidak Tahu Periodesasi, Ini Bantahan Pengacara Yafet

Surabaya Kota, Surabaya – Sidang gugatan wanprestasi tergugat I Ellen Sulistyo dengan penggugat Fifie Pudjihartono dalam agenda penyerahan bukti Tergugat I, Tergugat II, Turut Tergugat I dan Turut Tergugat II digelar di ruang sidang Garuda 1 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Rabu (13/12/2023) pagi.ellen-sulistyo-tidak-tahu-periodesasi-ini-bantahan-pengacara-yafet

Sidang yang dipimpin ketua Majelis Hakim Sudar didampingi 2 anggota Hakim dihadiri kuasa hukum Penggugat dan kuasa hukum para Tergugat dan kuasa hukum para Turut Tergugat.

Usai sidang agenda penyerahan bukti, Kuasa Hukum Tergugat II, Pengacara Yafet Waruwu menerangkan bahwa pihaknya menyerahkan bukti salah satunya kuitansi emas senilai kurang lebih Rp. 600 juta ke Aslog Kodam V/Brawijaya untuk jaminan pembayaran PNBP Periode ke 2.

“Dalam penyerahan bukti, Turut Tergugat I dalam hal ini KPKNL Surabaya menyerahkan bukti persetujuan penyewaan aset lahan ke CV. Kraton Resto sebesar Rp. 450 juta /3 tahun. Dengan bukti surat keputusan penetapan PNBP tersebut, timbul Pertanyaan, kenapa pihak Kodam V/Brawijaya tidak melaksanakan tanggung jawab nya sesuai MOU /05/IX/2017 yang mendasari kerjasama antara Kodam V/Brawijaya dan CV. Kraton Resto, bahkan menyembunyikan hal itu, padahal kita sudah ada jaminan emas pada tanggal 11 Mei 2023, namun Kodam tetap menyegel bangunan pada tanggal 12 Mei 2023 ,” ujar Yafet.

Saat dikonfirmasi awak media dari pernyataan Ellen Sulistyo (Tergugat I) bahwa tidak mengetahui terkait periodesasi dalam MoU 30 tahun sewa aset Kodam V/Brawijaya, Yafet mengatakan bahwa hal itu tidak masuk akal.

“Dalam perjanjian pengelolaan Sangria Resto no 12 tanggal 27 Juli 2022, sudah disebutkan beulang ulang bahwa pihak pengelola harus mematuhi dan memenuhi seluruh esensi atas MoU/05/IX/2017 dan SPK/05/XI/2017, yang mendasari kerjasama antara Kodam V/BRW Dan CV.Kraton Resto dan itu diulang ulang dalam beberapa pasal,” ujar Yafet.

“Antara Kodam V/Brawijaya dengan CV. Kraton Resto dalam pemanfaatan aset, dan di MoU itu tercantum periodesasi. Jadi tidak mungkin Tergugat I atau saudari Ellen Silistyo tidak mengetahui hal itu,” tegas Yafet.

Loading

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button