bkkbn-jatim-gelar-advokasi-dan-kie-pengasuhan
Surabaya Kota, Surabaya – Perwakilan BKKBN Jatim (Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Jawa Timur) menggelar Advokasi dan KIE (Komunikasi Informasi Edukasi) Pengasuhan 1000 HPK. Senin & Selasa (11 & 12 Desember 2023). di hotel Platinum Surabaya.bkkbn-jatim-gelar-advokasi-dan-kie-pengasuhan

Berbagai kajian Empiris menunjukkan bahwa pemenuhan gizi dan pengasuhan pada 1000 HPK dinilai sangat efektif dalam pencegahan dan percepatan penurunan stunting.

Kegiatan ini dalam rangka penguatan sinergitas antar komponen pentahelix dalam percepatan penurunan stunting,  dengan mengambil tema “Peran PKK dalam Penurunan Stunting serta Dukungan Pembelajaran Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB)”.

Pada hari kedua, Kepala BKKBN Jawa Timur, Dra Maria Ernawati MM., menuturkan, BKKBN Jawa Timur mendukung pemerintah Indonesia dalam mewujudkan Generasi Emas. Sesuai visi Indonesia 2045 menjadi SDM Unggul, Indonesia Maju.

“Visi tersebut antara lain, SDM Unggul, berbudaya menguasai IPTEK, Ekonomi yang maju dan berkelanjutan, Pembangunan yang merata dan Inklusif, dan negara yang kuat dan bersih,” tuturnya.