bkkbn-jatim-siapkan-berbagai-langkah-atasi-stunting-bentuk-keluarga-tangguh
Surabaya Kota, Surabaya – Sebagai lembaga yang mendapatkan mandat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Perpres nomor 72 tahun 2021 untuk mengawal Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia, BKKBN Jatim senantiasa menyiapkan berbagai langkah untuk atasi stunting dengan membentuk keluarga tangguh. Mewujudkan hal itu, Perwakilan BKKBN Jatim berupaya mendekatkan layanan keluarga kepada masyarakat dengan menggelar pameran konseling keluarga siapbahagia secara tatap muka melalui kegiatan Minggu Ceria bersama BKKBN Jatim.bkkbn-jatim-siapkan-berbagai-langkah-atasi-stunting-bentuk-keluarga-tangguh

Menyasar pengunjung CFD, BKKBN Jawa Timur menyiapkan sejumlah konselor yang berlatarbelakang psikolog dan bidan sehingga pengunjung yang memadati area Taman Bungkul Surabaya tadi pagi, nampak antusias mengikuti tiap sesi sosialisasi dan konsultasi yang dikemas menarik dengan berbagai hiburan, pada Minggu (26/11/2023).

Disela acara acara, Dra. Sofia Hanik, MM, Pembina Program Advokasi Penggerakan dan Informasi (ADPIN) Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur mengatakan, mempersiapan generasi atau keluarga berkualitas bukan hal mudah.

Pasalnya, stunting masih menjadi masalah gizi utama bagi bayi dan anak dibawah usia dua tahun di Indonesia. Kondisi tersebut harus segera dientaskan karena akan menghambat momentum generasi Emas Indonesia 2045.

Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi kronis pada anak terutama di masa 1000 hari pertama kehidupannya.

Loading