SURABAYA, Surabaya Kota – Universitas Airlangga (Unair) Surabaya kembali menggelar pengukuhan guru besar baru pada Rabu (25/10/2023) esok. Saat konferensi pers pada Selasa (24/10/2023), Rektor Unair Prof Dr Mohammad Nasih SE MT Ak, menyebut terdapat enam guru besar yang resmi dikukuhkan.

“Kita besok kukuhkan enam guru besar baru yang disiplin ilmunya sangat beragam. Tetapi lagi-lagi ujungnya bermuara pada pemanfaatan dari apa-apa yang maha kuasa sediakan,” terang Mohammad Nasih.

Keenam guru besar tersebut ialah Prof Dr Akhmad Taufiq SPi MSi, Prof Dr Muhamad Nafik Hadi Ryandono SE MSi, Prof Dr Muryani DraEc MEMD, Prof Rr Retno Widyowati SSi Apt MPharm PhD, Prof Dr Eduardus Bimo Aksono Herupradoto drh M.Kes, dan Prof. Dr. Eighty Mardiyan Kurniawati dr SpOG (K).IMG 20231024 WA0179

Saat pengukuhannya esok, para guru besar akan mempresentasikan penelitian dan penemuan-penemuan yang mereka hasilkan. Prof Nasih secara rinci menyebut sejumlah penemuan dalam bidang perikanan, peternakan hingga ekonomi.

“Mulai dari ikan bagaimana bisa lebih optimal, lebih produktif. Kemudian hewan, khususnya di sapi. Kemudian mekanisme transaksinya berkaitan dengan perekonomian dan pemanfaatan lahannya, termasuk transaksi ekonominya dengan pasar ta’awun,” kata Nasih.