bkkbn-sukses-kolaborasi-dengan-tni-ad-dalam-pelaksanaan-pelayanan-kb-nusantara-2023
Surabaya Kota, Cimahi РBKKBN telah sukses berkolaborasi dengan TNI AD dalam pelaksanaan kegiatan Pelayanan KB Nusantara 2023 sehingga Kegiatan yang dilaksanakan di berbagai Fasilitas Kesehatan milik TNI AD mencapai target nasional 114,06%. Acara Puncak Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2023 dengan tema “Kolaborasi Pelayanan KB Nusantara dalam Percepatan Penurunan Stunting digelar di Lapangan Rajawali, Kota Cimahi (23/10/2023).bkkbn-sukses-kolaborasi-dengan-tni-ad-dalam-pelaksanaan-pelayanan-kb-nusantara-2023

Pada kegiatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, MM berkesempatan mendapatkan dua Penghargaan dan Apresiasi dari Kepala BKKBN, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) yaitu sebagai Pemenang kedua dalam Penghargaan atas capaian Hasil Pelayanan Kontrasepsi Modern Tercepat dan melebihi target dengan Persentase Tertinggi berdasarkan data SIGA. Penghargaan kedua adalah Apresiasi untuk 10 Provinsi dengan capaian persentase tertinggi sampai dengan batas waktu Pekan Pelayanan KB.

Pada acara tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, MM berkesempatan mendapatkan dua Penghargaan dan Apresiasi dari Kepala BKKBN, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) yaitu sebagai Pemenang kedua dalam Penghargaan atas capaian Hasil Pelayanan Kontrasepsi Modern Tercepat dan melebihi target dengan Persentase Tertinggi berdasarkan data SIGA 2023. Penghargaan kedua adalah Apresiasi untuk 10 Provinsi dengan capaian persentase tertinggi sampai dengan batas waktu Pekan Pelayanan KB.

Maria Ernawati sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat pada Pelayanan Hari Kontarsepsi Sedunia 2023 sehingga Jatim dapat melebih target. Maria mengucapkan rasa terima kasih kepada Pangdam V Brawijaya, Bupati dan Walikota, Bidan, Fasilitas Kesehatan, Penyuluh KB di Jawa Timur karena dapat mengemban amanah yang luar biasa untuk menyelesaian target-target yang diberikan. Berbagai upaya dan strateginya adalah adanya dukungan, kekompakan serta target yang jelas kepada para mitra dan para tenaga lini lapangan.

Kepala BKKBN Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) mengatakan bahwa pelayanan KB momentum ini merupakan bukti nyata bahwa masalah stunting tidak dapat diselesaikan oleh satu pihak saja, tetapi memerlukan kerja sama semua elemen masyarakat. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga di Hari Kontrasepsi Sedunia ini bisa menjadi contoh best practice kita bergotong-royong berkolaborasi antara BKKBN, TNI, masyarakat, dan juga para kader,” ujar dokter Hasto.bkkbn-sukses-kolaborasi-dengan-tni-ad-dalam-pelaksanaan-pelayanan-kb-nusantara-2023