bkkbn-jatim-dorong-terlaksananya-penurunan-stunting-di-jawa-timur
Surabaya Kota, Banyuwangi – Dalam rangka terus mendorong terlaksananya penurunan stunting di Jawa Timur, Perwakilan BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Internalisasi Pengasuhan Balita dalam rangka Penurunan Stunting kepada Masyarakat di Kabupaten Banyuwangi, pada tanggal 19 Oktober 2023.bkkbn-jatim-dorong-terlaksananya-penurunan-stunting-di-jawa-timur

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMK PGRI 1 Giri ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Henik Setyorini, A.P, M.Si, selaku Kepala Dinas Sosial PPKB Kabupaten Banyuwangi. Hadir pula Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, M.M., yang dalam hal ini diwakili oleh Harijono, S.E, M.M., selaku Ketua Tim Kerja Pemberdayaan Ekonomi Keluarga (PEK).

Sedangkan peserta kegiatan Internalisasi Pengasuhan Balita di Banyuwangi ini terdiri dari Keluarga Baduta, Keluarga Balita, Kader BKB, PKK, Penyuluh KB, CoE Poktan Pembangunan Keluarga dan Insan GenRe, sejumlah 250 orang.

Dalam sambutannya, Henik menyampaikan bahwa turunnya angka Stunting di Banyuwangi karena pemerintah daerah telah menerapkan beberapa langkah dalam aksi percepatan penurunan Stunting. Selain itu, Henik juga mengapresiasi atas kinerja semua pihak termasuk kader dalam upaya penurunan angka stunting.

“Kegiatan ini merupakan salah satu sinergi kolaborasi yang strategis dalam upaya mencetak orang tua yang cerdas dan terampil dalam pendampingan dan pengasuhan tumbuh kembang pada anak, yang berdampak juga pada pencegahan stunting,” kata Henik.bkkbn-jatim-dorong-terlaksananya-penurunan-stunting-di-jawa-timur